logo blog

Jumat, 24 Februari 2017

Istilah-Istilah Dalam Bisnis Paytren Yang Perlu Anda Ketahui

panduanpaytren.com | Memiliki usaha tanpa harus repot-repot dikejar atau mengejar waktu, dengan hasil yang memuaskan, tentu menjai impian kita, terutama yang masih minim dalam bisnis.

panduan istilah dalam paytren

Hebatnya lagi, jika usaha tersebut bisa dilakukan dimana saja, bisa diperjalanan, bisa dirumah, bisa pagi, siang sore ataupun malam, artinya terserah kita, dan tentu memiliki izin resmi atau hak usaha.

Salah satu trobosan bisnis terbaik saat ini adalah menjadi mitra dari PayTren, sebab dengan menjadi mitra resmi dari PayTren, kita akan mendapatkan banyak fasiliutas. 

Fasilitas utama, anda bisa membeli pula, membayar tagihan listrik, tagihan PDAM, pembayaran BPJS hanya menggunakan aplikasi ini, dengan cashback istimewa.

Jadi daripada anda beli pulsa, bayar PDAM, PLN melalui market, siapa yang akan untung? jika anda membeli melalui aplikasi PayTren, secara otomatis laba akan masuk kepribadi anda.

Fasilitas Utama lainnya, anda bisa menjadi penjual aplikasi ini, dengan berbagai paket, semakin tinggi paket yang terjual maka deposito kemitraan anda semakin besar pula.

Namun sayang, banyak dari pemula yang hanya memanfaatkan kemitraan PayTren hanya untuk memudahkan transaksi, tapi tidak untuk memanfaatkan peluang bisnis penjualan paket lisensi.

Mungkin sajja hal tersebut disebabkan banyak mitra pemula yang kurang paham dengan cara kerja PaytTren, atau memang tidak paham berbagai istilah yang ada dalam dunia PayTren itu sendiri.

Nah, bagi anda yang kebetulan memiliki kasus seperti diatas, ingin masuk dunia PayTren, namun bingung dengan berbagai Istilah, berikut ini kami paparkan berbagai macam Istilah dalam Bisnis PayTren yang perlu anda ketahui.

Istilah-Istilah Dalam Dunia PayTren


  • TRENI

Singkatan/akronim dari PT. VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL yaitu perusahaan yang bergerak di bidang Usaha Perdagangan Produk dimana sistem atau cara pemasarannya dilakukan melalui kegiatan penjualan langsung melalui jaringan pemasaran yang dikembangkan dalam bentuk mitra usaha (Direct Selling) dengan konsep Viral Marketing.

  • VIRAL MARKETING

jaringan usaha melalui penyediaan, memasarkan dan mengkampanyekan serta penguasaan pasar produk yang dilakukan secara bersama-sama oleh para pihak yang tergabung dalam bentuk komunitas.

  • PAYTREN

Nama Produk/merek dagang yang dikeluarkan TRENI berupa perangkat lunak teknologi transaksi

  • PRODUK
semua barang/jasa baik tampak (tangible) atau tidak tampak(intangible) yang dipasarkan oleh Perusahaan.

  • JU’ALAH/ KOMISI/ CASHBACK

nilai yang diberikan kepada mitrabaik atas dasar pembelian pribadi atau penjualan produk baik secara sendiri-sendiri maupun secara kelompok/komunitas.

  • KOMUNITAS TRENI/ PAYTREN

Nama kumpulan atau kelompok yang terdiri dari Mitra-mitra resmi dari PT VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL

  • MITRA PENGGUNA

Mitra yang hanya memiliki hak pakai atau mengambil manfaat dari penggunaan Produk PT VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL saja

  • MITRA PEBISNIS

Mitra yang diberikan hak selain dari Mitra Pengguna, yaitu dapat turut serta menjualatau memasarkan produk PT VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL berikut benefitnya (ju’alah/komisi/cashback/dll).

  • AGENCY

mitra yang telah memenuhi persyaratan-persyaratan untuk menjadi perwakilan perusahaan, dan telah mendapat persetujuan tertulis dari perusahaan guna melayani penjualan produk perusahaan sesuai dengan peraturan yangtelah ditentukan oleh PT VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL


  • MULTILEVEL MARKETING

sistem pemasaran modern melalui jaringan distribusi yang dibangun secara permanen dengan memposisikan pelanggan perusahaan sekaligus sebagai tenaga pemasaran. Multilevel Marketing adalah suatu konsep penyaluran (distribusi) barang berupa produk dan jasa tertentu, yang memberi kesempatan kepada para konsumen untuk turut terlibat sebagai penjual dan memperoleh keuntungan di dalam garis kemitraannya


  • MITRA AKTIF

Mitra yang secara resmi masih dan atau telah terdaftar di perusahaan PT VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL dan dalam waktu 1 (satu) bulan melakukan minimal sekali transaksi pribadi (pembelian/pembayaran).

  • MITRA UTAMA

Mitra yang pendahulu yang merupakan Mitra turunan langsung perusahaaan

  • LEADER

Mitra Pebisnis yang memiliki prestasi atau menjadi pemimpin dalam lingkup komunitasnya

  • SAMSARAH/ REFERAL/ PERANTARA/ SALES

Mitra Pebisnis yang menawarkan sistem kemitraan dari PT VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL pada masyarakat umum atau penjualan produk kepada mitra langsung lainnya.

  • NILAI PROMO PERDANA

istilah yang digunakan untuk satuan nilai yang diberikan kepada setiap produk yang dibeli pertamakali dan menentukan promosi yang diberikan dalam periode tertentu dan tidak hangus sampai ditukarkan.

  • MERCHANT

Penjual barang/jasa yang bekerjasama dengan Perusahaan dalam penyediaan layanan penerimaan pembayarannya. Setiap mitra PayTren dapat menjadi merchant sesuai syarat & ketentuan perusahaan.

  • TRANSAKSI

    1. Persetujuan jual beli (dalam perdagangan) antara dua pihak;
    2. Pelunasan (pemberesan) pembayaran


  • LISENSI

(surat) izin untuk mengangkut barang dagangan, usaha, dsb., atau izin untuk menikmati manfaat ekonomi dari suatu obyek yang dilindungi HKI untuk jangka waktu tertentu. Lisensi PayTren = Ijin memanfaatkan fasilitas teknologi PayTren

  • BISNIS

usaha komersial dl dunia perdagangan; bidang usaha; usaha dagang:
ber·bis·nis : melakukan bisnis;
pe·bis·nis : orang yg secara komersial berusaha dlm dunia perdagangan; orang yg melakukan bisnis. Bisnis PayTren = Kegiatan bisnis menyangkut pemasaran &/ penjualan/ promosi produk PayTren & Komunitas PayTren

  • SPONSOR

orang atau perusahaan yg mengusahakan (memelopori, memprakarsai, mengusulkan, menyelenggarakan) suatu kegiatan. Sponsor PayTren = Mitra Pebisnis PayTren yang merekomendasi produk teknologi PayTren baik secara offline maupun online

Nah, semoga informasi tentang istilah-istilah dalam dunia PayTren diatas bisa menambah wawasan dan semangat anda untuk ikut serta mensukseskan slogan Sukses Berjama'ah

Silahkan anda tulis komentar dengan sopan, dan jangan menyisipkan link aktif atau link mati, sebab akan secara otomatis akan kami hapus, kami akan segera mengunjungi dan merespon komentar anda
EmoticonEmoticon